Kamis, Oktober 09, 2014

gamis katun motif paisley ungu tumpal putih

gamis katun motif primissima paisley ungu tumpal putih kombinasi imperial putih tulang, furing katun ero kuning muda

tadaaaa ... ini adalah satu koleksi pribadi saya yang cuantik :P repotnya bisa menjahit tu gini, ga kuku pengen jahit ini itu. lihat kain cantik ingin langsung dibeli, tapi tapi tapi ... tetap harus hemat :') gamis ini saya desain dengan lebar rok bagian bawah, depan dan belakang, sekitar 2 meter. saya sendiri tidak terlalu suka dengan gamis yang lebar bagian bawahnya kurang 1,5 meter. bahan gamis ini saya beli online di rumah kain kiloan yang juga kebetulan lokasi masih di sekitaran jogja.

ukuran kainnya kurang lebih 2 m x 1,5 m dengan model tumpal atas dan bawah. dengan ukuran segitu hanya cukup untuk membuat bagian badannya saja. untuk bagian lengan, saya menggunakan kain imperial warna putih tulang yang saya beli secara terpisah. kenapa putih tulang? bahan kain yang bermotif pasley ungu tua ini mempunyai warna dasar putih yang tanggung, antara putih bersih dan putih tulang. karena kainnya tidak cukup tebal untuk dibuat selapis, mau tidak mau saya harus menambah inner dari bahan katun ero di bagian badan. saya memilih katun ero warna kuning muda agar kain motifnya lebih terlihat putih tulang. gamis memang terasa agak berat sih, tapi jadi tidak "semrawang" (transparan) dan terlihat anggun (lebar) bagian bawahnya.

gamis berukuran S dan tidak ada patahan di bagian badan. saya justru membuat patahan di bagian lengan agar terlihat lebih cantik lagi (tidak terlihat polos saja). bagian lengan bawah saya beri elastis yang lebarnya sekitar 0,8 cm. bagian pinggang saya beri elastis baby *badan saya tidak cocok dengan model gamis yang lurus-lurus saja :P

kenapa kerah sanghai atau kerah tegak? for yor information, jenis kerah ini lebih mudah dijahit daripada kerah polos atau kerah dengan jenis lainnya.

ok, that's it. selamat mencoba apabila ingin mencoba.

good luck


#Fanspage http://www.facebook.com/in.dhewe
#MAILme madeindhewe@gmail.com
#BBMme 73E0EDE4
#SMSme 0838 678 43 537
#WA by request

0 komentar:

Posting Komentar