Minggu, Oktober 19, 2014

gaun pengantin muslimah putih bersih kombinasi warna emas dan biru

gaun pengantin muslimah katun poplin putih bersih kombinasi sifon ceruti putih bersih dengan bolero dari tile motif warna dasar putih tulang, payet jepang warna biru random, dan list pinggir dengan pita emas

siapa bilang gaun pengantin muslimah harus mahal dan tidak bisa jahit sendiri? ya, ada sih beberapa orang yang bilang *ok, forget it*. ini jahitan gaun pengantin muslimah yang pertama kali saya buat untuk seorang teman saya. karena baru pertama kali, saya membutuhkan waktu lebih dari satu bulan untuk menyelesaikannya. untuk jahit-menjahitnya sih hanya butuh waktu 3 hari. of course yang paling lama itu adalah pemayetannya *ok, proses ini membuat leher pegal*. but, worth it-lah ya .... gaunnya cantik.

gaun ini sebenarnya bersifat 2in1 karena pada dasarnya adalah gamis. gaun ini dilengkapi dengan bolero yang dibuat dengan bahan tile motif yang mempunyai warna dasar putih tulang dengan bunga berwarna gradasi antara putih dan kuning kalem. jika bolero tidak dipakai, gaun pengantin ini bisa digunakan untuk acara semi formal sehingga gaun pengantin muslimah ini bisa digunakan berkali-kali. Selama ini kebanyakan orang memesan atau membeli gaun pengantin hanya untuk sekali pakai tok ketika hari H akad nikah atau resepsi apalagi kalau harganya mencapai berjuta-juta. so, gaun pengantin ini insya Allah tidak mubadzir.

gaun dibuat dengan bahan utama katun poplin putih bersih kombinasi sifon ceruti putih bersih. meskipun gaun pengantin, baju ini tetap saya lengkapi dengan kantung ajaib sebelah kanan di bagian pinggang ke bawah sedikit. bagian atas gaun bagian depan sebelah kiri saya percantik dengan potongan dari tile motifnya yang berbentuk bunga. pinggiran rok sifon bagian bawah dan bolero dineci. tak hanya itu, rok sifon bagian bawah juga diberi pita dengan warna emas. saya tidak memberi kupnat di badan baju ini. bagian pinggang saya beri tali dari bahan satin yang bisa ditarik ulur, menyesuaikan bentuk pinggang si pemakai dan bisa dibentuk dengan ikatan pita. lebar rok bagian bawahnya kurang lebih 2,30 meter. patahan rok di perut saya buat kerut supaya bisa dipakai oleh bumil. kancing di bagian depan sangat friendly untuk busui. you know-lah ya what i mean.

dan proses yang sangat melelahkan, yaitu memayet. saya menggunakan payet jepang. KW sih, but it's not big deal ya :P. payet jepang KW super masih bling-bling kok. *eh, KW super atau KW berapa ya? saya lupa* payet jepang yang saya gunakan ini berwarna biru random, dari biru kalem, biru langit, biru toska, sampai biru tua. pokoknya warnanya random dan sayangnya saya tidak ingat untuk mengambil fotonya *my bad*.

di bawah ini adalah gaun pengantin muslimah mentahnya (a.k.a versi polosnya sebelum dipayet).

gaun pengantin muslimah katun poplin putih bersih kombinasi sifon ceruti putih bersih dengan bolero dari tile motif warna dasar putih tulang, dan list pinggir dengan pita emas

tak lupa juga saya melengkapi gaun ini dengan bros warna merah muda lembut yang dibentuk sebagai bandana dengan badan bandananya menggunakan tile polos warna biru muda. bros satu lagi dibuat dengan sisa tile motifnya yang warnanya dasarnya putih tulang. bagian dengan bunga di bandana saya beri swarovski KW sekian warna magenta, sedangkan bros satunya saya beri warna biru.

aksesoris bandana bros bunga merah muda lembut kombinasi tile biru muda dan bros dari sisa tile motif untuk gaun pengantin muslimah

jadi tidak sabar untuk melakukan eksperimen baju lainnya. ok next time :).

mau gaun pengantin seperti ini atau gamis bentuk lainnya?

#Fanspage http://www.facebook.com/in.dhewe
#MAILme madeindhewe@gmail.com
#BBMme 73E0EDE4
#SMSme 0838 678 43 537
#WA by request

0 komentar:

Posting Komentar